Monday, February 24, 2014

Cerita untuk Anak-anak PENGHIJAUAN

Cerita untuk Anak-anak MEMBAGIKAN SEDEKAH4

Corner 23 pada postingan kali uni ingin berbagi sebuah ceritera untuk anak-anak buah tangan dari Hanafi Sujana. Ceritera untuk anak yang berjudul Pergi Menuntut Ilmu ini termasuk dalam kumpulan ceritera Petualangan Si-Kakek Berjubah Putih. inilah ceritera lengkapnya :

Sebagai seorang warganegara yang baik, si Kakek Berjubah Putih merasa prihatin dengan penebangan pohon secara semena-mena di beberapa daerah di Tanah Air.

Dengan adanya hal tersebut diatas tmbul berbagai masalah yang sangat memprihatinkan diantaranya, tanah longsor, banjir, yang cukup membuat kita sengsara. Alangkah tidak berprikemanusiaan mereka-mereka yang dengan seenaknya menebang pohon-pohon tanpa sadar akan akibatnya, yang mereka pikirkan hanyalah keuntungan demi keuntungan walaupun saudaranya sendiri menderita.

Hal-hal inilah yang ada dalam pikiran si Kakek. Dia ingin berbuat sesuatu yang baik untuk kepentingan masyarakat. Dia berpikir bahwa hidup akan terasa indah bila kita peduli akan orang lain, sesuai dengan anjuran agama.

Dengan danya perasaan dan pikiran tersebut dia merasa harus segera bertindak demi untuk menyelamatkan bangsa dan negaranya.

“Aku harus segera mengambil langkah-langkah kebijaksanaan untuk menyelamatkan umat”. Dia bergumam.

“Dan aku harus segera menemui pimpinan setempat dan para sesepuh negeri ini” dia berkata lagi pada dirinya.

Setelah berpikir panjang dan membuat program langkah pelaksanaannya, esok harinya dia segera menuju Balai Kota setempat untuk mengutarakan maksudnya dan juga para sesepuh setempat

Dia merencanakan penanamanmasal pohon-pohon diseluruh daerah yang dianggap siap untuk ditanami. Dia beri nama program ini dengan selogan “Hijau itu Indah”.

Untuk melaksanakan program ini mereka mengadakan rapat bersama untuk pelaksanaannya, dari hasil pertemuan ini ditentukan tanggal dan hari pelaksanaan dari program ini dan susunan panitianya.

Pada saat yang telah ditentukan dimulailah acara program ini, sebelum penanaman dimulai ketua panitia yang tiada lain adalah si Kakek sendiri dipersilahkan untuk memberikan sambutannya dan menjelaskan program ini kepada masyarakat yang ada.

Didalam program ini si Kakek menyatakan bahwa program ini dilaksanakan atas dasar kemanusiaan dan atas dasar agama yang mengajarkan kepedulian terhadap orang lain sebagai sesama hamba Allah. Ini adalah program yang sangat mulia yang sangat diharapkan baik oleh bangsa maupun negara kita agar dikerjakan dengan ridho dan ikhlas.

Setelah acara sambutan-sambutan selesai gong tanda dimulainya penanaman pohon segera ditabuh masyarakat segera menyambutnya dan segera mulai bekerja hingga penanaman masal pohon-pohon selesai.

Setelah semuanya berakhir si Kakek pamit dan segera meninggalkan tempat tersebut dengan perasaan lega dan puas.

“Alhamdulillah, semuanya beres pada waktunya”. Dia bergumam.

Cerita untuk Anak-anak PENGHIJAUAN Cerita untuk Anak-anak PENGHIJAUAN2 Cerita untuk Anak-anak PENGHIJAUAN3 Cerita untuk Anak-anak PENGHIJAUAN4

No comments:

ANTUSIASNYA WARGA KAWALI PADA TABLIGH AKBAR USTADZ EVIE EFFENDI

Antusiasnya Warga Kawali dalam mengikuti tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz Evie Effendi terlihat nyata Tanggal 26 Februari 202...