Monday, February 24, 2014

Cerita untuk Anak-anak MEMBAGIKAN SEDEKAH

Cerita untuk Anak-anak MENUMPAS GEROMBOLAN SERIGALA HITAM

Corner 23 pada postingan kali uni ingin berbagi sebuah ceritera untuk anak-anak buah tangan dari Hanafi Sujana. Ceritera untuk anak yang berjudul Pergi Menuntut Ilmu ini termasuk dalam kumpulan ceritera Petualangan Si-Kakek Berjubah Putih. inilah ceritera lengkapnya :

Seperti diceriterakan pada episode yang lalu, setelah si Kakek membantu Raja Sri Galuh beberapa waktu yang lalu, ia memperoleh berupa uang yang banyak. Si Kakek berjanji akan menghadiahkan uang tersebut kepada mereka yang membutuhkan terutama fakir miskin dan anak yatim. Setelah selesai mengamankan Serigala Hitam, si Kakek beristirahat beberapa hari untuk menenangkan pikirannya di “Padepokan Astana Eyang”.

Setelah cukup beristirahat, si Kakek siap untuk membegikan sebahagian uangnya buat menolong orang yang membutuhkan di kampungnya dimana dia tinggal. Dia segera menghubungi tokoh-tokoh masyarakat setempat untuk membicarakan maksudnya tersebut. Dengan antusias tokoh setempatmenanggapi maksud si Kakek tersebut. Mereka siap untuk mengadakan pertemuan yang akan membicarakan dan memprogram maksud si Kakek.

Pada hari dan tanggal yang telah ditentukan semua masyarakat yang membutuhkan dan telah terdaftar berkumpul di Balai Desa untuk menerima sedekah dari si Kakek.

Pada jam 08.00 pagi si Kakek sudah berada di panggung kehormatan dengan ciri khasnya, Jubah Putih, tasbih dan tongkat kesayangannya. Sebelum acara pembagian sedekah dimulai, si Kakek dipersilahkan oleh ketua panitia untuk untuk memberikan sepatah dua patah kata sambutan dan memberikan ceramahnya tentang programnya.

“Assalamu’alaikum Wr. Wb.” Si Kakek memberi salam

“waalaikum salam Wr. Wb.” Dijawab hadirin.

“Saudara-saudara sekalian saya berdiri dihadapan saudara-saudara untuk sedikit memberikan sepatah dua patah kata mengenai pentingnya memberikan sedekah sesuai dengan perintah agama kita, yaitu Agama Islam yang kita cintai dan kita muliakan.

Dengan memberikan sedekah berarti kita ingat akan penderitaan orang lain sesama hamba Allah dan umat Muhammad, dsn hsl ini sangat dianjurkan oleh Allah dan Rossulnya Nabi Besar Muhammad SAW. jaminan Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 261 berunyi sebagai berikut :

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (Kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui”.

Jadi jelaslah dengan memberi kita akan menerima lebih banyak lagi dan kita harus yakin akan hal ini. Tapi biasanya manusia tidak sadar akan hal ini dan kurang memperhatikannya. Saya tegaskan disini supaya Kitab Suci Al-Qur’an itu dibaca dan ditelaah isinya, supaya kita bisa mengamalkannya dengan tepat.

Bukan saja menyombongkan diri tapi ini sekedar tanda terimakasih atas syukuran kepada Allah Swt. Atas hadiah yang saya terima dari raja kita Sri Galuh. Semoga uang ini bisa bermanfaat bagi saudra-saudara sekalian. Uang ini adalah uang titipan dari Allah Swt. yang harus diteruskan kepada orang yang membutuhkan. Demikian ceramah yang disampaikan o;eh si Kakek.

Ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada si Kakek atas prakata yang berupa amal kemanusiaan.

Kemudian sedekah segera dibagikan. Setelah selesai segalanya si Kakek berpamitan pulang untuk kembali ke tempat tinggalnya. Ia merasa puas dengan tugasnya hari ini, menolong sesama umat.

Cerita untuk Anak-anak MEMBAGIKAN SEDEKAH Cerita untuk Anak-anak MEMBAGIKAN SEDEKAH2 Cerita untuk Anak-anak MEMBAGIKAN SEDEKAH3 Cerita untuk Anak-anak MEMBAGIKAN SEDEKAH4

No comments:

ANTUSIASNYA WARGA KAWALI PADA TABLIGH AKBAR USTADZ EVIE EFFENDI

Antusiasnya Warga Kawali dalam mengikuti tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz Evie Effendi terlihat nyata Tanggal 26 Februari 202...