Sunday, January 12, 2014

Karakteristik Pola Sidikjari

Karakteristik Pola Sidikjari

Dermatoglyphics, yakni ilmu yang mempelajari pola-pola sidik jari, telah berkembang lebih dari ratusan tahun.  Para ahli tertarik dengan sidik jari karena memiliki karakterisktik yang khusus, yakni:

1.        Pola sidikjari bersifat unik & spesifik,  tidak ada seseorang yang memiliki pola sidik jari yang sama dengan orang lain. Kemungkinan sama, perbandingannya adalah 1:64.000.000.000

2.        Sidik Jari bersifat permanen seumur hidup, tidak pernah berubah. Pola sidik jari sudah ada semenjak lahir sampai meninggal tanpa mengalami perubahan.

3.        Struktur sidik jari, mudah untuk diklasifikasikan dan diukur. Pola sidik jari dapat terlihat jelas dengan kasat mata, melalui perkembangan teknologi, Pola sidik jari dapat dengan mudah disimpan dalam database.

Dalam perkembangan riset & penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dermatoglyphics, dipelajari masalah seputar pembentukan pola sidik jari yang ternyata sudah muncul dalam janin usia kandungan 13 minggu sampai dengan 19 minggu. Pembentukan pola sidik jari ini sangat berkaitan dengan perkembangan otak.  Riset yang dilakukan seputar pengklasifikasian pola sidik jari dari sudut antropologi, penelitian medis seputar hubungan pola sidik jari tertentu dengan indikasi kelainan mental dan kesehatan, dan riset statistik kalangan psikolog seputar hubungan pola sidik jari dengan kondisi mental dan kecerdasan, memberikan kontribusi atas lahirnya fingerprint analysis biometric system ini. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi biometrics, pembuatan aplikasi dan penggunaan teknologi semakin memberikan harapan yang lebih besar atas perkembangan sistem fingerprint analysis menjadi lebih akurat.

Karakteristik Pola Sidikjari4

Karakteristik Pola Sidikjari2 Karakteristik Pola Sidikjari3

No comments:

ANTUSIASNYA WARGA KAWALI PADA TABLIGH AKBAR USTADZ EVIE EFFENDI

Antusiasnya Warga Kawali dalam mengikuti tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz Evie Effendi terlihat nyata Tanggal 26 Februari 202...