Friday, January 3, 2014

e-Commerce

e-Commerce

Ruang Lingkup e-Commerce

·         Perdagangan Via internet

·         Perdagangan dengan fasilitas web internet

·         Perdagangan dengan sistem pertukaran data terstruktur secara elektronik

 

Komponen E-Commerce

·         Electronic Data Interchange (EDI), sebagai pertukaran data antar komputer

·         Digital currency, memungkinkan user untuk memindahkan dananya secara elektronik

·         Electronic Catalogs, merupakan antar muka grafis (GUI) yang umumnya berbentuk halaman www berisi informasi tentang penawaran produk dan jasa.

 

Kerangka E-Commerce yang dipakai :

Aplikasi e-commerce disusun berdasarkan infrastruktur teknologi, yaitu kombinasi antar komputer, jaringan komunikasi dan software komunikasi.


Infrastruktur :

·         Jasa bisnis umum (proses pembelian & penjualan)

·         Distribusi pesan dan informasi (pengiriman & pengambilan informasi)

·         Isi multi media dan publikasi jaringan

 

Jenis E-Commerce Business to Consumer, dengan karakteristik sebagai berikut :

·         Terbuka untuk umum, dimana informasi disebarkan ke umum.

·         Servis yang diberikan bersifat umum (generic) Servis diberikan berdasarkan permohonan (on demand). Konsumen melakukan inisiatif dan produsen harus siap memberikan respon sesuai dengan permohonan.

·         Pendekatan client/server, client (consumer) menggunakan sistem yang minimal (berbasis Web) dan processing (business procedure) diletakkan di sisi server.

·         Mekanisme pendekatan digunakan yaitu dengan menggunakan electronic shopping mall. Electronic shopping mall menggunakan web sites untuk menjajakan produk dan servis. Para penjual produk dan servis membuat sebuah storefront yang menyediakan katalog produk dan servis yang diberikannya. Calon pembeli dapat melihat-lihat produk dan servis yang tersedia seperti halnya dalam kehidupan sehari-hari dengan melakukan window shopping. Calon pembeli dapat melakukan shopping ini kapan saja dan darimana saja dia berada tanpa dibatasi oleh jam buka toko.

 

Implementasi E-Commerce pada web

E-Commerce  diterapkan  pada  bidang komersial yang dilakukan secara Online dan tidak lepas dari penggunaan Hardware dan Software.

·         Hardware     :    Client dan Server digunakan pada PC, client bisa menggunakan handphone untuk mengakses informasi

·         Software      :    Web Server, Web Browser

e-Commerce2 e-Commerce3

No comments:

ANTUSIASNYA WARGA KAWALI PADA TABLIGH AKBAR USTADZ EVIE EFFENDI

Antusiasnya Warga Kawali dalam mengikuti tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz Evie Effendi terlihat nyata Tanggal 26 Februari 202...